sebuah inovasi unggulan baru dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi

Bupati Karo Buka Acara Inovasi Pembelajaran Metode Gasing di SD Masehi Berastagi

Di Baca : 633 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka acara inovasi pembelajaran metode Gasing di Sekolah Dasar Masehi Berastagi Senin (22/5/2023).(Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka acara Inovasi Pembelajaran Metode Gasing yang digelar di Sekolah Dasar Masehi Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (22/5/2023).

Metode Pembelajaran Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) merupakan sebuah inovasi unggulan baru dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi. Metode ini bertujuan untuk lebih memudahkan proses dan hasil belajar siswa sehingga apa yang telah direncanakan bisa diraih dengan baik dan mudah oleh peserta didik. 

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan apresiasinya atas kehadiran ahli pembelajaran matematika.

"Saya merasa hari ini menjadi hari yang spesial, di mana di tengah-tengah kita telah hadir Bapak Profesor Yohanes Surya, pendiri Surya Institute beserta timnya. Beliau menciptakan inovasi pembelajaran yang diberi nama metode Gasing, salah satu inovasi di bidang pendidikan Matematika," ungkap bupati.

Bupati berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan lahir siswa-siswi yang memiliki kemampuan literasi dan numerasi yang hebat dan juga guru yang memiliki kemampuan mengajar dengan inovasi terbaik.

"Siswa - siswi ini nantinya diharapkan akan mengimbaskan kemampuannya ke siswa-siswi lainnya. Jika ini akan dilakukan terus secara konsisten dan terukur, kita berdoa tahun depan kemampuan literasi dan numerasi anak khususnya pada tingkat Sekolah Dasar di Tanah Karo akan meningkat dan semakin berkembang," ucapnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar