Pelatihan dilaksanakan secara daring dan luring

Pemerintah Siapkan 2.500 Beasiswa, PHR Hadirkan Guru Berwawasan STEM Cerdaskan Siswa

Di Baca : 663 Kali
Seorang pelajar melakukan penelitian di laboratorium sekolah di daerah operasi wilayah kerja Rokan. PT Pertamina Hulu Rokan turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa. (Dok. Humas PHR South)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pemerintah menyiapkan 2.500 beasiswa bidang Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) bagi generasi muda Indonesia. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendukung langkah pemerintah ini dengan ikut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa.    

Dalam sebuah pertemuan Tech Conference 2023, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin (22/8/2023) mendorong agar masyarakat menempuh pendidikan di bidang STEM. Hal ini untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar bisa bersaing secara global terlebih di tengah kuatnya persaingan Revolusi Industri 4.0.

Guna menciptakan generasi muda berwawasan STEM, PHR memandang usaha tersebut perlu didukung dengan peningkatan kompetensi tenaga pengajar dengan pendekatan pengetahuan STEM. Lewat metode ini, peserta didik tidak lagi hanya sekadar diberi pemahaman, namun perlu dibekali keterampilan berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

PHR menyadari pentingnya peningkatan SDM dalam menghadapi industri 4.0 dengan mendukung kurikulum berbasis STEM di dunia pendidikan. Lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan, PHR konsisten mendorong peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Provinsi Riau.

Menggandeng SEAMEO Regional Center for QITEP in Science (SEAQIS) sebagai mitra pelaksana, PHR secara konsisten sejak 2022 menyelenggarakan program peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam pembelajaran STEM di wilayah kerja PT PHR WK Rokan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar