bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR

PHR Dukung Pengembangan Ekoriparian di Kampus UMRI untuk Hijaukan Blok Rokan

Di Baca : 859 Kali
Penandatanganan Nota Kesepahaman UMRI dan PT Pertamina Hulu Rokan dalam Program Pengembangan Ekoriparian di Kampus UMRI, Pekanbaru, Jumat (8/9/2023). (Dok. PHR)
 

Menurut Rudi, rencana pembangunan Ekoriparian sekaligus menindaklanjuti amanat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) sebagai upaya mengurangi pencemaran pada aliran air (sungai).

Konsep pembangunan ruang terbuka hijau yang diintegrasikan dengan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) ini diharapkan tidak hanya sebagi wadah penyaringan (filterisasi) air limbah, namun juga sebagai tempat edukasi dan ekowisata bagi masyarakat.

“Juga bisa menjadi taman belajar bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Rudi mengapresiasi jajaran Civitas Akademika UMRI atas dukungan dalam pengembangan fasilitas Ekoriparian. Melalui kemitraan dunia pendidikan dan dunia industri ini diharapkan dapat mendorong UMRI sebagai kampus terdepan berwawasan lingkungan serta mengedukasi masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Sementara itu, Rektor UMRI Saidul Amin menyambut baik rencana pembangunan Ekoriparian di kampus tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar