Dari Sosialisasi Kondisi Kanker dan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Karo

Bupati Karo, Dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Karo 2023-2024

Di Baca : 389 Kali
Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi hadiri acara sosialisasi kondisi kanker di Sumut di Aula Kantor Bupati Karo Kamis (14/6/2023). Bupati Karo Dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Karo 2023-2024. (Diskominfo Kabupaten Karo Sumut)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karo, NybVera Rika Theopilus Ginting dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumatera Utara, Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi hadiri acara Sosialisasi Kondisi Kanker di Sumatera Utara dan Cegah Kanker dengan Cerdik yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (14/6/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kab Karo, Ny Vera Rika Theopilus Ginting  menyampaikan bahwa beberapa kecamatan membuat inovasi dan mensosialisasikan program dalam pencegahan kanker di Kabupaten Karo. 

“Pada 2018 Kecamatan Berastagi meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori pelaksana IVA Test dan pada 2019 meraih juara 2 tingkat Nasional untuk kategori yang sama, pada 2023 ini Kecamatan Tigabinanga juga mewakili Kabupaten Karo sebagai pelaksanaan IVA Test,” ungkap  Ketua TP PKK Kabupaten Karo. 

"Pada kesempatan ini Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karo siap berkolaborasi dengan setiap elemen untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian penyakit kanker melalui upaya promotive dan supportif karena kami berpendapat bahwa sangat diperlukan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah faktor resiko tersebut,” lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Karo. 

Diawal acara Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi selaku Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sebagai Bunda Paud Kabupaten Karo masa jabatan 2023-2024. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar