SEKCAM: PERTEMUAN INI MEDIASI MASALAH PT DSI BANGUN KANAL DI LAHAN WARGA

Bikin Kanal di Kebun Sawit Warga, Pimpinan PT DSI Dipanggil

Di Baca : 1643 Kali
Foto kiri atas Kapolsek Koto Gasip Siak Riau Iptu Budiman Dalimunthe, foto kiri bawah Sekcam Koto Gasip Muharam SSos, foto kanan adalah kanal yang dibuat PT DSI di lahan sawit warga. (tsi)
 

Berapa panjang kanal yang dibuat PT DSI di lahan kebun sawit warga, Sekcam mengaku tak tahu juga. Hanya kata Sekcam ada Bhabinkamtibmas yang bertugas di sana, masyarakat banyak melaporkan ke Bhabin ini mengeluhkan setiap saat tentang kanal yang telah dibuat oleh PT DSI.

Karena hal ini masalahnya belum tuntas rencana ke depan kata Sekcam pihaknya tetap akan melakukan mediasi kembali kepada masyarakat dan PT DSI. Untuk menyatakan siapa salah hal itu kata Sekcam bukan wewenangnya tapi itu wewenang Pengadilan.

"Tetapi kita selaku Upika tetap melakukan mediasi kepada masyarakat dan PT DSI," tutup Sekcam Koto Gasip, Siak Muharam SSos.

Di tempat sama Kapolsek Koto Gasip Iptu Budiman Dalimunthe kepada wartawan menjelaskan secara singkat bahwa kehadiran personelnya di pertemuan ini dalam rangka menjaga Kamtibmas. Pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri.

Sementara terpisah, menurut masyarakat, sudah sering masyarakat melaporkan masalah PT DSI ini kepada pejabat Pemerintah di Siak ini. Tapi tak pernah memuaskan, terkadang dianjurkan tempuh saja jalur hukum, begitu anjuran pejabat di Siak ini. Tak ada tindakan nyata yang diambil pihak pejabat berwenang di Pemkab Siak ini. Padahal wewenang menindak PT DSI itu ada di tangan mereka.

Surat dari Kakanwil BPN Riau Asnawati SH MSi yang menjelaskan PT DSI belum memohonkan HGU di Kanwil BPN Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar