Bersaing dengan 26 tim dari berbagai provinsi penjuru Indonesia

SSB PTPN V Runner-up Putaran Nasional Piala Liga Sentra Indonesia

Di Baca : 2783 Kali
Para punggawa muda SSB junior PTPN V kelompok usia 12 tahun menerima trophy juara ke-2 putaran nasional LSI 2023 di Jawa Barat. (Dok. Humas PTPN V)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pesepakbola junior sekolah sepakbola kelompok usia bawah 12 tahun atau U-12 binaan PT Perkebunan Nusantara V berhasil membawa pulang trophy Liga Sentra Indonesia dalam kompetisi tingkat nasional yang digelar di Cirebon, Jawa Barat.

Bersaing dengan 26 tim dari berbagai provinsi penjuru Indonesia, Anak-anak Kebun, julukan pesepabola junior binaan PT Perkebunan Nusantara V berhasil menempati posisi runner up usai di babak final takluk dari tim tuan rumah, Bandung Pro, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, dari babak penyisihan, 12 besar, hingga semi final anak-anak kita mampu menunjukkan permainan impresif. Pada babak penyisihan, Anak-anak Kebun berhasil membungkam perlawanan Albinan Babel dengan skor menyakinkan 4-0," kata pembina SSB PTPN V, Coky Harahap dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Ahad (25/6/2023).

Selanjutnya, kata dia, junior PTPN V yang tergabung dalam Grup E di bawah asuhan pelatih Syafrial Helmi dan Endra Jaya itu berhasil memuncaki klasmen usai meraih hasil positif melawan Mitra Sulawesi Barat, Zoma Palembang serta Mandala Bali.

Pada babak 12 besar, PTPN V kembali meraih hasil positif usai menekuk Pacific Medan dan Turatea Sulawesi Selatan. Hasil impresif terus berlanjut pada babak semifinal usai memulangkan kesebelasan Bonjol Sumatera Barat dengan skor tipis 1-0.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar