Peringati Idul Adha 1444 H

Pertamina Subholding Upstream Salurkan Ratusan Hewan Kurban Tersebar di Seluruh Indonesia

Di Baca : 1211 Kali
Salah satu sapi kurban jumbo jenis limousin yang diserahkan PHR kepada pengurus Masjid Besar Arafah Duri untuk kurban bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi. (Dok. Humas PHR)

Jakarta, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream bersama seluruh regional dan anak perusahaannya menyembelih hewan kurban sebanyak 461 sapi, dua kerbau dan 533 kambing dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang tersebar di seluruh Indonesia Kamis (29/6/2023).

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari PT Pertamina Hulu Rokan sebagai Regional Sumatera dengan hewan kurban sebanyak 148 Sapi, dia kerbau dan 104 kambing, PT Pertamina EP sebagai Regional Jawa sebanyak 27 sapi dna 88 kambing, PT Pertamina Hulu Indonesia sebagai Regional Kalimantan sebanyak 106 sapi dan 37 kambing serta PT Pertamina EP Cepu selaku Regional Indonesia Timur yang menyumbangkan sebanyak 45 sapi dan 100 kambing.

Selain itu, ketiga anak perusahaan di lingkungan Pertamina Subholding Upstream juga turut merayakan Hari Raya idul adha. PT Elnusa Tbk juga turut menyumbangkan 69 sapi dan 158 kambing serta PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) turut menyumbang 11 sapi. Lainnya, PT Badak NGL juga memberikan bantuan hingga 54 sapi dan 45 kambing.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi, Arya Dwi Paramita, menyampaikan bantuan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi ini diharapkan bermanfaat untuk warga sekitar.

Suasana perayaan Idul Adha 1444 H di salah satu lapangan Migas Offshore PHE yang berlangsung khusyuk meski jauh dari keluarga.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar