Kopi apa yang baik untuk kesehatan?

Minum Kopi Tanpa Gula, Menangkal Kantuk Saat Nyetir Mobil Jarak Jauh

Di Baca : 2128 Kali
Minum kopi pahit, kopi Arabika tanpa gula bisa nyetir mobil jarak jauh bisa menangkal kantuk di siang hari.
 

Setelah mengetahui manfaat kopi untuk kesehatan begitu banyak, perlu diingat bahwa kafein pada kopi juga memiliki efek samping, seperti dada berdebar, sulit tidur, diare, peningkatan tekanan darah dan cemas, itu karena kopi pakai gula. Maka dari itu, jangan konsumsi kopi memakai gula, apalagi secara berlebihan juga hindari minum kopi sebelum tidur karena akan susah tidur. Untuk ibu hamil, penderita hipertensi, penderita asam lambung atau orang dengan gangguan tidur sangat dianjurkan untuk membatasi jumlah konsumsi kopi campur gula. 

Kenapa kopi arabika lebih mahal dari robusta? Kopi Arabika harganya lebih mahal dibandingkan kopi Robusta, dikarenakan lebih sulit merawat tanaman kopi ini hingga waktu panen. Biji kopi Arabika bentuknya oval dan ukurannya sedikit lebih  besar dibandingkan biji kopi Robusta yang bulat.

Kopi apa yang aman untuk lambung? Nah, jenis kopi yang cocok untuk penderita asam lambung adalah kopi arabika. Dibandingkan kopi robusta, kopi arabika dipilih sebagai kopi yang disarankan untuk penderita asam lambung karena tingkat asam yang rendah dan kadar kafein yang kecil.

Starbuck menggunakan kopi jenis apa? Starbuck hanya menggunakan 100 persen biji kopi arabika, sehingga banyak konsumen bisa menikmati kenikmatan dari kopi yang dihasilkan oleh biji kopi kualitas tinggi ini. Biji kopi arabika bisa menjadi elegan ataupun rumit. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar