Masa Keemasan Kejaksaan

Komjak Wanti-wanti Perilaku Buruk Oknum Jaksa

Di Baca : 629 Kali
Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) Barita Simanjuntak.
 

Di samping memberikan ucapan selamat kepada Kejaksaan di masa keemasannya, Jokowi pun tidak lupa mengingatkan agar tidak menyalahgunakan wewenangnya seperti melakukan praktik 'industri hukum', seperti bermain proyek, titip menitip kepentingan, dan praktik tindakan tidak terpuji lainnya.

"Ini berlaku untuk semua lembaga penegak hukum, bukan hanya kejaksaan," ucap Jokowi seraya meminta semua lembaga penegak hukum memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

Merespon apa yang disampaikan Jokowi pada puncak HBA ke 63 itu, Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) Barita Simanjuntak pun mewanti-wanti jajaran Kejaksaan RI agar menyikapi pesan yang disampaikan orang nomor satu di RI tersebut.

Barita menyoroti, di saat kejaksaan berjuang dan berhasil merubah wajah menjadi lembaga yang tegas dan humanis, masih saja terdengar adanya oknum kejaksaan yang berperilaku buruk sehingga mencoreng semangat yang dibangun Kejaksaan Agung. Hal ini tentu harus ditindak dengan tegas dan kedepannya tidak boleh terjadi lagi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar