Semester pertama 2023, Produksi CPO sebesar 253,53 ribu ton

Semester Pertama, Produktivitas CPO PTPN V Lampaui Target RKAP 2023

Di Baca : 649 Kali
Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara III Persero Mahmudi didampingi (tengah) CEO PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) saat meninjau salah satu pabrik kelapa sawit PTPN V belum lama ini. (Dok. Humas PTPN V)
 

Selain itu, sebagai perusahaan BUMN yang didirikan untuk tumbuh dan berkembang bersama petani, PTPN V juga turut menyerap 450.585 ton TBS dari para petani baik mitra maupun plasma.

Dari sisi finansial, PTPN V turut mencatatkan pertumbuhan positif dengan total revenue atau pendapatan mencapai Rp3,77 triliun, setara dengan 99,93 persen di atas RKAP. Begitu juga dengan EBITDA perusahaan tercatat mencapai Rp810,34 miliar atau 113,93 persen dari RKAP yang ditetapkan.

"Ini adalah angka yang harus kita syukuri, meskipun saya melihat ada sejumlah catatan dan potensi yang bisa dimaksimalkan hingga akhir tahun 2023 ini. Saya yakin dengan transformasi yang telah kita jalani selama ini bisa menjadi landasan kuat untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan pada semester kedua mendatang," tuturnya.

PTPN V sendiri diketahui akan menjadi bagian dalam program transformasi Kementerian BUMN melalui integrasi ke dalam Sub Holding PalmCo. PTPN V bersama dengan tiga anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero lainnya seperti PTPN IV, PTPN VI, dan PTPN XIII ditargetkan merger ke dalam Sub Holding PalmCo untuk memperkuat ketahanan pangan nasional terutama minyak goreng.

Dari sisi kinerja operasional, PTPN V optimis penggabungan tersebut akan membawa dampak positif besar dalam perkembangan perusahaan ke depan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar