PASOKAN GAS LPG 3 KG DI TANAH KARO MASIH AMAN

Bupati Karo Tinjau Lapangan Antisipasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Cegah Penularan Rabies

Di Baca : 391 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang cek langsung ke TKP antisipasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg dan Pencegahan Penularan Rabies tinjau ke OPD terkait Rabu (26/07/2023). (Diskominfo Kab Karo)
 

Seperti yang diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan hingga april 2023 ada 11 kasus kematian yang disebabkan oleh rabies. 95 persen kasus rabies tersebut disebabkan oleh gigitan anjing.

Bupati Karo menyampaikan untuk saat ini menurut data dari Dinkes Karo belum ada yang terdeteksi rabies walaupun laporan yang tercatat ada sebanyak 155 kasus gigitan anjing.

"Untuk saat ini dari hasil pemeriksaan belum ada yang terkena rabies. Kita juga sudah memastikan ke dinas kesehatan untuk ketersediaan vaksin anti rabies (VAr)  tersedia dalam jumlah yang cukup," ucapnya.

Bupati juga berharap agar warga yang memelihara anjing untuk dapat menjaga kesehatan anjing atau hewan peliharaan lain yang berpotensi menyebarkan Virus Rabies dengan memeriksakan dan menerima Vaksin Rabies pada HPR (Hewan Penular Rabies) di klinik hewan di Dinas Pertanian Kabupaten Karo tanpa dipungut biaya atau gratis. Selain itu, secara rutin setiap tahun pada bulan september akan dilakukan Vaksinasi Rabies massal pada anjing di seluruh Kabupaten Karo.

Turut mendampingi bupati pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan, drg Irna Safrina Milala, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Frans Leonardo Surbakti, Kabag Perekonomian Jepta Tarigan dan Kabag Prokopim Natanail Perangin-angin.(stm) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar