SIAPA YANG BENAR? SODETAN CILIWUNG JOKOWI BILANG PEMPROV DKI ERA ANIES BASWEDAN TAK BEBASKAN LAHAN

Jokowi Bilang Sodetan Ciliwung Mangkrak, Anies Baswedan Bantah Mangkrak !

Di Baca : 5082 Kali
Joko Widodo (kiri), Anies Rasyid Baswedan (kanan).
 

"Dan ketika Saya datang mereka nggak sambut dengan parang. Mereka terima gubernur mau datang ketemu. Saya nggak bawa aparat sama sekali. Proses itu kemudian berjalan. Dari situlah kemudian mulai pembangunan itu bisa dilaksanakan. Bahkan ada gugatan-gugatan di pengadilan yang kemudian Saya sampaikan kita nggak usah banding. Itu bukan hanya kasus di sini. Beberapa kasus lain nggak usah banding. Supaya proyek-proyek kita bisa jalan," jelas Anies.

"Ketika Saya selesai bertugas di bulan Oktober 2022, sodetan Ciliwung sudah selesai 50 persen. Itu fakta. Nggak mungkin bisa sodetan Ciliwung selesai 50 persen kalau nggak ada pembebasan lahan, nggak ada proses bicara dengan warga, tidak ada proses pengukuran. Itu semua dikerjakan. Nah, inikan jenis pekerjaan sunyi. Pekerjaan yang ramai itu kan peresmian. Ini pekerjaan-pekerjaan yang tidak terlihat. Itu dikerjakan. Itu Bandung Bondowoso bisa begitu," tegas Anies Baswedan.

Jokowi pada acara peresmian Sodetan Ciliwung Senin 31 Juli 2023, mengatakan proyek pengendalian banjir ini sangat bergantung dengan pembebasan lahan. Proyek ini kembali berjalan setelah Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Heru Budi Hartono membebaskan lahan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar