dapat menambah wawasan dalam mengenal budaya masing-masing

Bupati Karo Hadiri Acara Pagelaran Seni Budaya Daerah PSBD V 2023 Kabupaten Asahan Budaya Karo

Di Baca : 832 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri acara Penggelaran Budaya Karo di lapangan PSBD Kisaran Selasa (01/8/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kisaran, Detak Indonesia--Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri acara Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) V 2023 Kabupaten Asahan “Etnis Karo” yang dilaksanakan di Lapangan PSBD Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (1/8/2023). 

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Karo sekaligus menyampaikan informasi budaya dan Etnis Karo kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. Adapun rangkaian kegiatan di antaranya menari bersama diselingi penampilan-penampilan atraksi kebudayaan dari seni budaya Karo dan penampilan artis-artis Karo. 

Sebelum beranjak ke panggung utama, Bupati Karo bersama dengan Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, menyapa seluruh masyarakat Karo yang hadir dalam acara ini, tepatnya di Jambur yang terletak di area PSBD Kisaran. Bupati Karo mengapresiasi seluruh masyarakat Karo yang ada di Kabupaten Asahan. 

“Dengan berdirinya jambur di Kabupaten Asahan ini, menunjukkan bahwa orang Karo yang ada di Asahan ini telah menunjukkan kekompakannya bersatu padu membuat dan melestarikan budaya adat istiadat masyarakat Karo pada umumnya. Ini patut kita apresiasi dan semoga dapat menjadi contoh kepada masyarakat-masyarakat kita khususnya yang ada di luar Kabupaten Karo,” ucap bupati. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar