Masyarakat terganggu suara knalpot bising (brong)

Polresta Bandung Gelar Patroli Skala Besar, ini Hasilnya

Di Baca : 701 Kali
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo pimpin langsung Patroli Skala Besar di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat Sabtu (5/8/2023) (Dok. Polresta Bandung)

Bandung, Detak Indonesia -- Polresta Bandung menggelar patroli berskala besar di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu malam (5/8/2023). Hal itu dilakukan menyusul adanya laporan dan keluhan dari warga masyarakat yang merasa terganggu terhadap suara knalpot bising (brong) yang tidak sesuai peruntukannya.

Dalam patroli tersebut, Polresta Bandung berhasil mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising (brong) atau tidak sesuai standar pabrikan motor itu sendiri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengungkapkan, selain melaksanakan patroli skala besar, jajarannya juga melakukan kegiatan represif.

“Kami melakukan razia (kendaraan bermotor) khususnya untuk knalpot brong, karena masyarakat, para kyai, alim ulama, pada saat Jumat Curhat selalu mengeluhkan terkait kebisingan knalpot brong,” ujar Kusworo kepada wartawan.

Kendaraan yang terjaring dalam kegiatan patroli ini, kata Kusworo, selanjutnya dilakukan tindakan penilangan dan dibawa ke Mapolresta Bandung.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom Sutresno. (Dok. Humas Polresta Bandung)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar