angka ini tertinggi sejak Blok Rokan dialihkelola Pertamina

Produksi Pertamina Hulu Rokan Tertinggi Nasional Saat Ini

Di Baca : 1020 Kali
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan aktivitas pekerjaan di area sumur minyak untuk mendukung ketahanan energi nasional dari WK Rokan. (Dok. Humas PHR North)
 

Edwil mengatakan, berbagai upaya dilakukan PHR dalam upaya meningkatkan produksi di Blok Rokan. Di antaranya dengan mengatasi natural decline sebesar 2.000 BOPD dan mendorong upaya pemulihan dengan meningkatkan produksi minyak mentah. Selain itu, PHR juga memperbanyak jumlah  sumur di WK Rokan dengan mengedepankan kinerja yang andal dan selamat.

“Saat ini jumlah sumur yang kita bor sejak alih kelola di WK Rokan sebanyak 825 sumur. Sementara itu, jumlah rig pengeboran kita ada 83 rig yang sedang bekerja untuk membuat sumur-sumur baru yang tentunya kita harapkan akan lebih produktif,” kata Edwil.

Ditambah lagi, lanjut Edwil, saat ini PHR tengah mengupayakan produksi Minyak Non Konvensional (MNK) yang ada di sumur Gulamo dan Kelok yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pengeboran sumur MNK merupakan salah satu pengeboran terbesar yang dilakukan PHR, karena harus menembus hingga kedalaman 8.500 kaki dengan kapasitas rig sebesar 1.500 horsepower (HP).

“Peluang MNK ini diharapkan bisa berkontribusi bagi produksi migas nasional,” kata Edwil.

Untuk diketahui, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada saat peresmian tajak sumur MNK di Gulamo pada 27 Juli 2023 lalu mengatakan, pengeboran sumur MNK merupakan sejarah baru dalam industri migas di Indonesia. Dia juga mengapresiasi kinerja PHR yang sejak alih kelola 2 tahun lalu, PHR langsung melakukan kegiatan pengeboran yang masif dan andal.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar