KST Papua Berulah, Terluka Melarikan Diri dari Kejaran Aparat Gabungan

Masyarakat Papua Mulai Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Merah Putih

Di Baca : 1328 Kali
Masyarakat Papua mulai memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. (Dok.Pen Kogabwilhan III)
 

Kejadian kedua gangguan tembakan KSTP terjadi ketika Tim Gabungan TNI selesai melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih di ketinggian Bukit Ular. Personel Pos Gome mendengar bunyi letusan tembakan sebanyak 4 kali dari arah Bukit Tepuk diduga dilakukan KSTP kelompok Kalenak Murib, sehingga personel Pos Gome membalas tembakan ke arah Bukit Tepuk.

Sementara itu, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi GN Suriastawa membenarkan kedua kejadian gangguan KSTP tersebut.

“Iya laporan dari Satgas yang di lapangan demikian, gangguan dilakukan kemungkinan oleh KSTP berbasis di Kabupaten Puncak. Itu gangguan untuk mengusik kedamaian masyarakat di Ilaga, namun bisa ditindak oleh pasukan TNI-Polri dengan melakukan pengejaran dan sesuai info dari Dansatgas Mobile - Batalyon Infanteri 300 terindikasi dari pihak KSTP ada yang terluka terkena tembakkan anggota Satgas Mobile 300 tersebut. Semua Kelompok Separatis Papua tersebut berhamburan melarikan diri ke arah hutan belantara. Syukurlah, dari pihak Apkam tidak ada yang korban,” jelas Kapen Kogabwilhan III.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar