KST Papua Berulah, Terluka Melarikan Diri dari Kejaran Aparat Gabungan

Masyarakat Papua Mulai Meriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Merah Putih

Di Baca : 1326 Kali
Masyarakat Papua mulai memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. (Dok.Pen Kogabwilhan III)
 

Namun demikian KSTP justru terus berulah melalui berbagai aksi teror terhadap masyarakat Papua, dengan membunuh masyarakat yang tidak berdosa, juga membunuh aparat negara yang sedang bertugas. Kondisi brutal KSTP tersebut tidak bisa ditolerir. Aparat keamanan, khususnya prajurit TNI, akan siap menindak tegas jika KSTP terindikasi akan menyerang masyarakat atau Pos Keamanan.

Kejadian awal bermula ketika pada pagi hari Sabtu (12/8/2023), Tim Paskibra Puncak melaksanakan latihan dalam rangka Upacara menyongsong HUT ke-78 RI. Pada saat bersamaan di lapangan voli Ilaga dilaksanakan perlombaan voli. Ternyata KSTP ingin mengoyak suasana damai menjelang HUT RI dengan melepaskan beberapa tembakan dari jauh. Seketika masyarakat berlarian ketakutan dan berhamburan selamatkan diri akibat ulah brutal kelompok teroris separatis tersebut.

“Terdengar letusan tembakan yang mengarah ke mimbar lapangan Trikora, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Diperkirakan arah tembakan dari Jalan Moko, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Puncak, lalu aparat TNI-Polri segera melakukan pengejaran ke arah sumber tembakan,” ujar Dansatgas Mobile YR 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar