Loading...
Kapolsek Sungai Mandau

IPDA Siswoyo Gelar Kampanye Karlahut di Kampung Olak

Di Baca : 651 Kali
IPDA Siswoyo menggelar kegiatan Kampanye Bahaya Karlahut bersama LHK Provinsi Riau di Kampung Olak, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Menyikapi maraknya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kapolsek Sungai Mandau IPDA Siswoyo melakukan Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau, Rabu 18 September 2019.

Kegiatan kampanye tersebut bertempat di Aula Kantor Penghulu Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau. Saat kegiatan tersebut digelar antusias masyarakat cukup tinggi, terlebih kegiatan kampanye pencegahan tentang Karhutla itu juga dihadiri Dra H Amelia Popy  Kepala bidang perubahan Iklim dan pengolahan limbah padat domistik dan peningkatan kapasitas LHK Propinsi Riau

"Alhamdulillah mas, Giat Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau cukup tinggi sekali antusias masyarakat nya. Dan juga, kegiatan kampanye ini juga dihadiri langsung oleh Dra H Amelia Popy  Kepala bidang perubahan Iklim pengolahan limbah padat domistik dan peningkatan kapasitas LHK Propinsi Riau" ucap IPDA Siswoyo. 

Sementara itu. Dari amatan awak media di lokasi kegiatan kampanye juga dihadiri Amrin SE Penghulu Kampung Olak, Erina Erli Funsional seksi perubahan iklim LHK Propinsi Riau, Sukri Ketua Bapekam Kampung Olak, H Zubir Toko masyarakat dan Tokoh Agama, Toni dan Ujang Jamin Wakil Perkebunan, Tokoh Pemuda Kampung Olak, Ketua MPA Kampung olak Bapak Abri serta Masyarakat Kampung Olak.

Kegiatan Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan Lahan tersebut merupakan Program kerja yang dilaksankan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau, selain itu pihak yang terlibat dalam kegiatan itu memberikan berbagai paparan serta dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran lahan itu sendiri. 

"Berbagai paparan diberikan oleh narasumber, serta tentang penegakan hukum juga kita berikan, dan tentunya kita berharap kepada semua lapisan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan saat membuka lahan baru dan maupun saat membersihkan lahan, apalagi kondisi saat ini kabut asap semangkin tak terbendung" harap Kapolsek Sungai Mandau itu. 

Kegiatan kampanye itu juga melakukan tanya jawab tentang bahaya serta dampak hukum bagi yang melanggarnya ketentuan hukum Karhutla itu sendiri. Dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kegiatan kampanye tersebut berlangsung sukses dan lancar. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar