PHR Sukses Gelar Virtual Reality Challenge 2023

Tim Politeknik Caltex Riau Juara

Di Baca : 772 Kali
Pemenang PHR Virtual Reality (VR) Challange 2023 dari Politeknik Caltex Riau berhasil meraih juara pada ajang tersebut. Kompetisi ini merupakan gagasan dan inisiatif mendorong kolaborasi nyata antara pelaku industri dan universitas. (Dok. Humas PHR North)

Pekanbaru, Detak Indonesia–Pertamina Hulu Rokan (PHR) Virtual Reality Challenge 2023, sebuah kompetisi realitas virtual atau VR, yang diadakan sejak 20 Juni 2023 lalu kini selesai digelar. Kompetisi yang menyatukan empat tim dengan talenta terbaik dari perguruan tinggi di Indonesia untuk bersaing dalam pengembangan teknologi VR di industri hulu migas ini telah menemukan juaranya.  

Pada babak puncak PHR Virtual Reality Challenge 2023 yang berlangsung di Kompleks PHR Rumbai, Pekanbaru, pada Selasa (15/8/2023), 4 tim terbaik yang sebelumnya lolos tahap bootcamp saling berkompetisi dengan memaparkan ide dan gagasan mereka di hadapan dewan juri. Atmosfer kompetisi dan antusiasme peserta terpancar pada ajang ini. Adapun Dewan Juri terdiri dari EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi, EVP Business Support Irfan Zaenuri dan VP IT Triatmojo Rosewanto. 

Acara puncak ini juga dihadiri oleh Perwakilan SKK Migas Sumbagut yakni Staf Analis Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Valerina, perwakilan Dinas ESDM Provinsi Riau Adilaksamana dan Rahimul, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Drs Zubir. Turut hadir Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid serta Perwakilan dari Universitas Riau Prof Dr Mubarok.  

Kompetisi ini merupakan suatu gagasan dan inisiatif untuk mendorong kolaborasi yang nyata antara pelaku industri dan universitas dalam membangun sinergi untuk mendukung terwujudnya pembangunan pemerintah. Edwil bangga melihat semangat dan dedikasi para peserta dalam ajang ini. 

“Harapan besar kami melalui kompetisi ini dapat terbentuknya ekosistem yang lebih dewasa untuk pengembangan teknologi terkini seperti VR, yang tidak hanya mendukung operasi hulu migas yang lebih aman, lebih efektif dan lebih efisien, tetapi juga aplikasi yang lebih luas serta keberlanjutan pengembangan di masa mendatang,” ujar EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi. 







[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar