Dalam rangkaian acara Polbeng Awards 2023 dan Penutupan Milad Polbeng ke-22

Politeknik Negeri Bengkalis Meluncurkan SMARTPolbeng

Di Baca : 534 Kali

Bengkalis, Detak Indonesia--Dalam rangkaian acara Polbeng Awards 2023 dan Penutupan Milad Polbeng ke-22 pada Sabtu (16/12/2023), Politeknik Negeri Bengkalis juga meluncurkan SMARTPolbeng yang berlangsung di Ruang Mini Conference Politeknik Negeri Bengkalis.

SMARTPolbeng adalah solusi inovatif yang menghasilkan sejumlah fitur canggih untuk mempermudah manajemen aset inventaris. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah sistem labeling yang menggunakan QR Code. Dengan fitur ini, pengelola Barang Milik Negara (BMN) Jurusan dan kampus dapat benar-benar memantau status kepemilikan aset secara real time. QR Code juga memberikan akses cepat untuk melihat riwayat kerusakan dan perpindahan aset sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat dan efisien.

Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Bengkalis, Guswandi ST MT menyampaikan bahwa SMARTPolbeng dibutuhkan agar pengelolaan barang dan stok inventaris di Politeknik Negeri Bengkalis dapat lebih efektif, efisien, dan transparan.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi SMARTPolbeng dapat membantu pengelolaan BMN dengan baik, tertib, mudah diakses, bisa diinventarisir dengan baik, mudah dilacak, dan barang terlabel dengan baik. Sehingga pengelola BMN bisa merencanakan proses pemeliharaan, proses pengadaan, dan RKBMN. Ini keren sekali. Semoga dengan SMARTPolbeng ini dapat mewujudkan digitalisasi aset pendidikan,” jelasnya.

Sebelum peluncuran SMARTPolbeng, pengelola SIMAK BMN di setiap jurusan di Politeknik Negeri Bengkalis telah mengikuti pelatihan bimbingan teknis tentang penggunaan aplikasi SMARTPolbeng.

SMARTPolbeng sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dosen dan Tim Politeknik Negeri Bengkalis, yang diketuai oleh Eva Yumami, beranggotakan Elvi Rahmi dan Wiwin Saputra. (rls/devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar