menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pemkab Karo Beserta Anggota Legislatif, Forkopimda Duduk Bersama Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Di Baca : 256 Kali
Pemkab Karo beserta anggota Legislatif Karo, Forkopimda, duduk bersama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 RI di ruang rapat Paripurna DPRD Rabu (16/8/2023). (Diskominfo Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten Karo beserta anggota Legislatif Kabupaten Karo Forkopimda Karo, menggelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda duduk Bersama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke - 78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Rabu (16/8/2023). 

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPD RI dan DPR RI 2023 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti dan Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejumlah strategi untuk meraih Indonesia Emas 2045. 

Seusai Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan juga sekaligus laksanakan launching uji coba dan sosialisasi aplikasi E-Aspirasi-Ta di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karo. 

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan berharap dapat mempercepat dan mempermudah seluruh masyarakat Kabupaten Karo dalam menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Karo, meningkatkan partisipasi masyarakat dan meningkatkan efesiensi serta efektivitas masyarakat dan juga meningkatkan kinerja sekretariat DPRD Kabupaten Karo dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Kab Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar