Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Presiden Jokowi Kunker ke Kota Cirebon Jawa Barat

Di Baca : 810 Kali
Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo ke Cirebon Kota, disambut langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). (Foto: Humas Polres Cirebon Kota).

Cirebon, Detak Indonesia -- Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). Polres Cirebon Kota menerjunkan ratusan personel gabungan yang disiagakan di berbagai titik.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengatakan, pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan kedatangan Presiden RI dalam kunjungannya ke Kota Cirebon.

"Kita siagakan 425 personel yang terdiri dari tim gabungan Polsek, Satgas Preventif, Satgas Deteksi, Satgas Gakkum, Satgas Kamseltibcar Lantas serta gabungan personel BKO (Bawah Kendali Operasional) dari Batalyon Brimob detasemen C Pelopor dan Dit Polair Polda Jabar," ungkapnya.

Kapolres Cirebon Kota menyebutkan, bahwa kegiatan pengamanan kunjungan Presiden RI ini merupakan pengamanan Very-very Important Person (VVIP) yang perlu dijaga dengan pengamanan yang extra ketat.

"Dalam pengamanan ini termasuk dalam pengamanan VVIP, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang extra ketat dan koordinasi yang baik antar personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan selama kunjungan Bapak Presiden RI di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," ujarnya.

Warga beserta siswa/siswi di Kota Cirebon begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor 1 (satu) di Republik Indonesia ini ke wilayah Cirebon Kota.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar