Dinilai Olahraga Ampuh Bantu Remaja Terhindar Dari Narkoba

Tokoh Pemuda Karo Serahkan Bantuan Alat Taekwondo di Tigapanah

Di Baca : 2209 Kali
Tokoh Pemuda Karo Mathius Hernandez Bukit SE memberikan bantuan alat pelindung diri/perisai kepada atlet Taekwondo di Los Desa Tigapanah Rabu (30/8/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tigapanah, Detak Indonesia--Maraknya peredaran narkoba di kalangan anak muda semakin hari semakin membuat para orang tua merasa khawatir.

Melihat fakta tersebut, seluruh orang tua harus tetap waspada dan harus segera mencari tahu cara mencegah buah hatinya supaya terhindar dari paparan narkoba. Ada satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mencegah anak muda terhindar dari narkoba, yaitu dengan bergabung dalam kegiatan olahraga.

Mathius Hernandez Bukit SE warga Tigapanah selaku Tokoh Pemuda dan usianya juga masih muda,  menyerahkan bantuan berupa alat perisai pelindung diri olahraga Taekwondo kepada Taekwondoin 50 orang di Los Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Rabu (30/8/2023).

Dikatakannya mendukung penuh olahraga sebagai cara untuk mencegah anak muda terpapar narkoba. Ia ingin agar seluruh pemuda di Tigapanah terhindar dari jerat narkoba salah satunya melalui olahraga.

"Saya menganggap olahraga adalah salah satu senjata untuk memerangi narkoba, apapun olahraganya asal positif. Semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan anak muda, maka semakin jauh dengan narkoba," ujarnya.

Lanjutnya lagi tidak hanya mencegah, olahraga juga ternyata ampuh membantu pecandu untuk lepas dari narkoba, olahraga akan membuat tubuh sehat, sementara narkoba justru bisa menggangu kesehatan.

"Marilah mulai sekarang kita rutin berolahraga, tidak hanya bisa mencegah kamu terjebak dalam jeratan narkoba, rutin berolahraga juga terbukti sangat efektif menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," jelasnya dengan nada lembut.

Alexander Barus (18) Asisten pelatih warga Desa Tigapanah sangat antusias atas perhatiannya, berupa bantuan alat peraga yang diberikan oleh Mathius Bukit. Jeremia Barus (49) orang tua Atlet Taekwondo Tigapanah, mengatakan pemberian tokoh Pemuda seperti ini sangat berguna tidak ternilai harganya.

"Saya mewakili semua orang tua pemuda/i di Desa Tigapanah mengucapkan terimakasih kepada tokoh Pemuda Mathius Hernandez Bukit atas perhatiannya ke anak-anak kami," ucapnya. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar