BERSAMA POLDA LAMPUNG

PTPN Group Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Di Baca : 897 Kali
PTPN Group melalui anak perusahaannya PT Perkebunan Nusantara VII bersama Polda Lampung membangun fasilitas air bersih untuk warga Hajimena, Natar, Lampung Selatan. (ist)
 

“Kita tahu saat ini cuaca setiap hari panas sehingga sumber air bersih juga banyak yang kurang. Maka wajar jika bantuan fasilitas air bersih ini tepat waktu dan pasti akan tepat guna. Kami dengar, warga di Perumahan Puri Sejahtera yang berada di Dusun 6 Desa Haji Pemanggilan ini sudah mulai kesulitas air. Makanya, kita patut bersyukur atas program ini,” kata Sarjana Ilmu Kepolisian ini.

Kepada warga sekitar fasilitas yang dibangun ini, Yusriandi mengingatkan agar bisa memanfaatkan dengan baik dan bijak. Ia menyebutkan, air adalah sumber kehidupan utama makhluk hidup. Itulah mengapa masalah ketersediaan air, terutama air bersih untuk keperluan konsumsi, mandi, dan cuci sangat krusial pada suatu komunitas.

“Kami ingatkan agar fasilitas ini dijaga, dirawat, dipelihara dengan baik. Air adalah sumber kehidupan. Jadi, gunakan air secara bijak. Kita harus jaga fasilitas air bersih ini untuk jangka panjang, sampai untuk anak cucu, bahkan untuk selamanya. Dan, dalam pengelolaan distribusinya juga yang bijaksana,” kata dia.

Mewakili Manajemen PTPN VII, Manajer PTPN VII Unit Rejosari  & Pematang Kiwah Yessy Plofesi juga menyatakan kegembiraannya bisa mengambil bagian dalam mengatasi permasalahan warga. Ia mengatakan, pada momen HUT ke 77 Bhayangkara, pihaknya menyambut baik prakarsa Polda Lampung yang akan membangun dua fasilitas air bersih di dua tempat di Lampung. Menurutnya, model kerjasama sarat manfaat ini menjadi salah satu konsern perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri agro ini.

“Kami ingin ikut merasakan kegembiraan saat Polri merayakan HUT ke 77 Korps Bhayangkara 2023 dengan ambil bagian dari program air bersih ini. Hari ini, kami hadir untuk ikut menyerahkan bantuan ini, dan mungkin beberapa waktu ke depan akan diserahkan juga yang di Lampung Timur. Semoga bantuan ini penuh berkah,” kata dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar