BERSAMA POLDA LAMPUNG

PTPN Group Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Di Baca : 901 Kali
PTPN Group melalui anak perusahaannya PT Perkebunan Nusantara VII bersama Polda Lampung membangun fasilitas air bersih untuk warga Hajimena, Natar, Lampung Selatan. (ist)
 

Kepada Polda Lampung dan jajarannya, Yessy juga meminta dukungan untuk menjaga situasi usaha yang kondusif di wilayah kerja perusahaan. Ia mengatakan, PTPN VII sebagai Anak Perusahaan BUMN Perkebunan memiliki aset yang terbuka berada di tengah masyarakat. Dalam konteks ini, harmoni antara perusahaan dengan masyarakat lingkungannya menjadi sangat penting.

Sementara itu, Kades Hajimena usai penandatanganan berita acara penyerahan menyampaikan terima kasih kepada Polda Lampung dan PTPN VII atas bantuan ini. Ia mengatakan, bantuan ini sangat tepat waktu dan tepat tempat. Sebab, kata dia, saat ini warga di Dusun 6 Perumahan Puri Sejahtera yang berjumlah sekitar 400 kepala keluarga mulai mengeluhkan debit air dari Sumur Umum yang berpusat di Masjid AlGufron.

“Sebenarnya di sini sudah ada sumur umum yang disalurkan ke rumah-rumah. Tetapi baru kemarau beberapa hari saja debitnya sudah sangat kecil. Kami mengandalkan sumur umum itu karena sumur bawaan perumahan yang dulu pakai Dragon (pompa air manual) sudah tidak ada yang berfungsi,” kata dia.

Kondisi ini diakui Mira (53), warga Blok H Perumahan Puri Sejahtera. Ia yang tinggal di area bawah, dekat dengan sawah, tidak punya pilihan dalam penyediaan air bersih kecuali dari sumur umum di masjid. Sebab, selain sumur pompanya sudah tidak berfungsi, kualitas air dangkal di area dia tidak bagus.

“Saya atas nama warga ikut bersyukur dan berterima kasih kepada Polda Lampung dan PTPN VII atas bantuan ini. Sebab, air dari sumur masjid sekarang kecil sekali ngalirnya. Itu juga ngga idup terus. Mudah-mudahan dengan ada sumur bor baru ini, kebutuhan air kami bisa cukup,” kata dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar