konsisten menjaga integritasnya

Benny Rhamdani Bintang Rock Pemikir dalam Kehidupan Modern

Di Baca : 1248 Kali
Benny Rhamdani Bintang Rock Pemikir dalam kehidupan modern, konsisten menjaga integritasnya. (ist)
 

Saat ini, Benny Rhamdani diberi amanah oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Benny dikenal karena memerangi sindikat penempatan ilegal PMI. Sikapnya tak kompromi terhadap calo, sindikat, rentenir, dan para pengusaha bajingan yang kerap melakukan praktik perdagangan manusia (TPPO). Sebagai putra Bolaang Mongondow, Benny Rhamdani pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi dari Partai PDI Perjuangan. Selama 3 periode (1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014) dan duduk sebagai Wakil Ketua Komisi. Sekarang Benny dipercayakan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Orang sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura (2015-2024). Sebelumnya ia pernah menduduki posisi Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura (2016-2020). 

Dan karyanya telah menginspirasi banyak orang. Benny telah diakui karena keberpihakan terhadap kesetaraan, dasar hidup PMI dipenuhinya. Benny Rhamdani tak mau para pejuang devisa dihinakan, dijajah para sindikat. Menurutnya negara harus hadir mengintervensi penempatan pekerja migran Indonesia. Mengatur ulang, memperbaiki tata kelola penempatan PMI agar lebih berpihak kepada PMI dan keluarganya, seperti saat ini.

Benny Rhamdani berpijak pada nilai-nilai moral, yang tidak semuanya dimiliki pemimpin Kementerian Lembaga lainnya di Republik Indonesia ini. Banyak hal yang telah diperbaiki sejak Benny Rhamdani menjadi Kepala BP2MI, ia membuat transformasi besar di BP2MI. Hingga Presiden Jokowi hadir dalam acara-acara pelepasan PMI yang dilakukannya.

Sebagai seorang yang berkontribusi besar dan adil, Benny Rhamdani banyak belajar mandiri. Terlibat dalam gerakan hak-hak sipil untuk memberi ruang bagi mereka yang kesulitan mengakses kekuasaan. Benny Rhamdani dikenal lugas dalam menyampaikan pidato politik kebangsaan, konseptor dan juga pekerja yang ulet. Ia telaten, visioner, bisa disebut gila kerja, serta disiplin. Tak ada liburnya jika bekerja untuk PMI. Karya besarnya sudah dirasakan PMI bersama keluarga mereka. Kita bisa mendaulat Benny Rhamdani sebagai "bintang rock pemikir". Menjadi sumber kebanggaan masyarakat, seperti yang dirasakan kebaikannya secara luas, Benny Rhamdani juga menolak disparitas dan ketimpangan sosial.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar