KABUT ASAP TERJADI LAGI, ASPEK PENEGAKAN HUKUM PALING PENTING

Karhutla dan Kabut Asap! Ketua KNPI Riau Tagih Janji Kapolri Copot Kapolda

Di Baca : 894 Kali
Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau. Sumatera Selatan dan Riau Selasa (10/10/2023) masih rekor titik panas masing-masing Sumatera Selatan 378 titik panas, Riau 163 titik panas dilansir BMKG Pekanbaru. (tsi)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Larshen Yunus menagih janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolda yang terdapat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikan Larshen Yunus di markasnya, di Padepokan Garuda Pancasila, Jalan Rebung Kecamatan Binawidya Pekanbaru, Riau, Senin (9/10/2023).

Menurutnya bencana asap sudah terjadi di Riau 2015 dan 2019 lalu, dan jangan sampai terjadi lagi. Ini dilihat dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Senin pagi kemarin (9/10/2023) jumlah hotspot di Pulau Sumatera saja sudah mencapai 
1.816 titik panas.

Urutan Provinsi di Pulau Sumatera saja yang rekor tertinggi terdapat hotspot, urutan pertama adalah Sumatera Selatan 1.195 titik panas, disusul Provinsi Bangka Belitung 458 titik panas, Riau 220 hotspot atau titik panas, kemudian Provinsi Jambi 150 titik panas, dan Lampung 115 titik panas.

Kabut asap di jalan lintas TOL Dumai-Pekanbaru






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar