BANYAK WARGA BELAJAR DARI KEBERHASILAN LAMBAS HUTABARAT

Pengelola Bank Sampah Binaan PHR, Raup Rp30 Juta Omzet per Bulan

Di Baca : 6101 Kali
Bank Sampah Pematang Pudu Bersih binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dikunjungi elemen masyarakat dari Desa Petapahan, Kabupaten Kampar Riau untuk belajar dan berbagi ilmu dalam pengelolaan sampah yang baik untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. (Dok. Humas PHR)
 

Dalam kunjungan tersebut kepala desa turut membawa ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT hingga unsur masyarakat. Mereka belajar dan mendengarkan langsung inspirasi dari Lambas yang telah sukses membawa Bank Sampah Pematang Pudu berkembang.

"Tentunya ini menjadi pengalaman dan nanti akan kita terapkan bersama. Kami kembali ke desa dan akan musyawarah untuk mewujudkannya," tutur Kades.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memfasilitasi kunjungan dalam rangka edukasi tersebut.

Ketua Bank Sampah Pematang Pudu Bersih Lambas Hutabarat mengatakan, bahwa dalam pengelolaan sampah mesti ada kolaborasi kuat. Dalam pengelolaannya, mesti memiliki misi untuk lingkungan, lalu yang kedua tentang ekonomi.

"Jadi semua dimulai dari niat dan kemampuan kita. Seperti bank sampah ini dulu juga gak besar, dari kecil kami merintis dan dibina oleh PHR WK Rokan. Namun tentu mesti dibarengi dengan SDM yang kuat dan sungguh-sungguh sehingga dapat membuka wawasan untuk mengelola bank sampah yang baik dalam peningkatan ekonomi," kata Lambas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar