menjadi narasumber dalam Workshop UMKM di Acara Pertamina SMEXPO 2023 di Pekanbaru

SMEXPO 2023, Bank Sampah Binaan PHR Berbagi Inspirasi kepada Masyarakat

Di Baca : 531 Kali
Penggerak Bank Sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok Rinwiningsih menjadi narasumber dalam Workshop UMKM di Acara Pertamina SMEXPO 2023, di Pekanbaru, Sabtu (19/11/2023). (Dok. Humas PHR)
 

Keberhasilan program bank sampah membuat pondok pesantren ini menjadi percontohan sekaligus pusat pelatihan pengelolaan sampah. Pesertanya beragam, mulai dari instansi pemerintahan, perguruan tinggi, sekolah hingga masyarakat umum. 

Bank sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok telah meraih sejumlah penghargaan baik di tingkat lokal maupun nasional, di antaranya Juara I Program Satuan Pendidikan Peduli Lingkungan dari Kementerian Agama 2023. 

Pameran Pertamina SMEXPO 2023 di Pekanbaru digelar sebagai upaya mendukung dan memajukan UMKM lokal. Pameran ini berlangsung selama lima hari (15-19/11/2023) di Living World, mengusung tema "Melangkah dari Lokal ke Global."  

Ajang ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya sukses diselenggarakan secara hybrid di tiga kota besar, yakni Balikpapan, Jakarta dan Semarang. Kegiatan ini diikuti 30 UMKM binaan sejumlah anak perusahaan Pertamina dari berbagai kategori seperti produk fesyen, makanan dan minuman, furniture, kriya dan agrobisnis.   

Delapan UMKM di antaranya merupakan binaan PHR yakni Graha Pratama Fish, Kampung Patin, Kampar. Kemudian Tambul Lomak, Bank Sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok, Batik Mandau, Umah Oleh-Oleh Bagansiapiapi, Rumah Tamadun, Canting Batik Tulis Riau, Riau Craft and Fashion. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar