kontribusi PHR pada sektor ekonomi masyarakat di Bagansiapiapi

Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, PHR Angkat Produk Lokal dan Perekonomian Masyarakat

Di Baca : 1035 Kali
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MSi saat berkeliling dan melihat langsung produk-produk UMKM binaan PHR WK Rokan di Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi. (Dok. Humas PHR)
 

Dijelaskan Rudi, PHR bersama Polbeng menghadirkan Umah Oleh-oleh yang tak hanya sebagai gerai UMKM, namun juga memadukan dengan wisata kuliner. Ia berharap, gerai Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi ini nantinya akan menjadi sentra oleh-oleh yang mampu secara maksimal meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang tergabung dan menjadi salah satu lokasi persinggahan wisatawan yang berkunjung ke kota Bagansiapiapi.

Tentunya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, atas dukungan yang telah diberikan baik dalam pelaksanaan kegiatan operasi maupun kerjasama di beberapa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Dengan kolaborasi kita bisa maju bersama, semoga sentra UMKM ini dapat mendukung ekonomi kreatif untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Yanin Kholison mengatakan bahwa ini merupakan efek ganda dari industri migas yang berkontribusi terhadap Ketahanan energi nasional.

“Terima kasih kepada Bupati Rohil dan jajaran dalam mendukung operasi migas. Kami melihat potensi UMKM yang dikembangkan luar biasa, mudah-mudahan harapan kita semua dapat merasakan dampak efek berganda dari kegiatan migas ini, masyarakat bisa berpartisipasi dan mendapatkan manfaat lewat pemberdayaan UMKM tersebut,” jelasnya. (*/rls)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar