kontribusi PHR pada sektor ekonomi masyarakat di Bagansiapiapi

Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, PHR Angkat Produk Lokal dan Perekonomian Masyarakat

Di Baca : 1037 Kali
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MSi saat berkeliling dan melihat langsung produk-produk UMKM binaan PHR WK Rokan di Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi. (Dok. Humas PHR)
 

“Kami juga tentunya mendukung PHR dan mendoakan sukses dalam operasi pengeboran migas di Rohil ini. Seluruh jajaran mulai dari kepenghuluan dan Kecamatan sudah kami instruksikan untuk mendukung sepenuhnya kegiatan PHR. Terkait dengan pelaku UMKM kami perlu terus dukungan dari SKK Migas dan PHR agar mampu maju dan bersaing agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ketua UKM dan IKM Nusantara Kabupaten Rokan Hilir Nur Azmi mengatakan, bahwa pihaknya tidak bisa bergerak sendiri dalam memajukan UMKM ini. Tentunya dengan kerjasama ini dapat membawa kemajuan bagi produk dan pelaku UMKM.

“Kami berterima kasih kepada PHR yang sudah menyediakan Umah Oleh-oleh ini, dan juga kepada Pemkab Rohil atas dukungannya. Dengan semangat dan kolaborasi bersama kita akan majukan UMKM Rohil,” ujarnya.

Pada acara tersebut, Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto menyampaikan bahwa sektor ekonomi kreatif merupakan bagian yang mendukung perekonomian negara, dan merupakan salah satu peluang yang baik bagi kelompok masyarakat termasuk pelaku UMKM untuk dapat berpartisipasi menjadi bagian di dalamnya.

“Kami berupaya untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini untuk memfasilitasi UMKM agar maju, berkembang serta memberikan efek positif bagi peningkatan ekonomi. Tak kurang sebanyak 30 kelompok UMKM binaan PHR yang berpartisipasi di gerai Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi yang juga tergabung di dalam UKM IKM Nusantara Kabupaten Rohil. Secara total ada 48 UMKM di Kabupaten Rohil yang dibina PHR,” katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar