Berkontribusi Bagi Daerah dan Negara

Pemkab Rohil Dukung Penuh Operasi PHR WK Rokan

Di Baca : 1085 Kali
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan dalam melaksanakan aktivitas di blok Rokan untuk mendukung ketahanan energi nasional. (Dok. Humas PHR)
 

Dijelaskan Rudi, Kabupaten Rokan Hilir merupakan salah satu wilayah operasi PHR WK Rokan yang strategis dimana sebagian besar kegiatan pengeboran minyak dilaksanakan di wilayah ini, dan tentunya PHR WK Rokan turut  berkontribusi dalam mendukung aspek pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dapat menciptakan multiplier effect dan circular economy, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejauh ini program-program TJSL yang telah dilaksanakan di Rokan Hilir, yakni: program pengembangan kapasitas masyarakat dalam bentuk pelatihan life skill di bidang komputer dan menjahit yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir melalui 10 Lembaga Pelatihan dan Kursus yang ditunjuk.

Kemudian Pengembangan Rumah Belajar Inovatif di Kepenghuluan Sintong yang diharapkan dapat menjadi pusat percontohan untuk edukasi dan wisata berbasis lingkungan (Gambut) dan Energi Baru Terbarukan (biogas).

Lalu Pujasera Bangko Jaya yang merupakan wujud kreativitas dari pemuda dan milenial yang disatu sisi menciptakan sirkuler ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kemudian program pemberdayaan ekonomi masyarakat nelayan yang memberikan edukasi terkait budidaya ikan serta pengembangan produk hilir berbasis olahan ikan, serta program penurunan angka stunting,” jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar