Dalam kesempatan ulang tahun ke-66 Pertamina

Garap Karya Program PHR, Tiga Wartawan Riau Juara Nasional AJP

Di Baca : 1277 Kali
Malam Penganugerahan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 di Yogyakarta, sebanyak tiga wartawan Riau berhasil meraih predikat juara nasional. (Dok. Humas PHR)
 

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini walaupun tingkat kompetensi jurnalis bervariasi, namun potret jurnalisme lokal sangat kental. Ini terlihat dari hasil karya di masing-masing wilayah. Ada lebih dari 2.250 hasil karya yang diperlombakan dalam kategori media cetak, media online, televisi (TV), radio, essay foto dan topik CSR/UMKM.

Wartawan asal Riau terbukti berhasil menunjukkan kepiawaiannya menulis berita. Pada kategori Media Cetak, wartawati Riau Pos yakni Henny Elyati berhasil meraih Juara 3 dengan tulisan 'Si Hitam Meliuk Membelah Perut Bumi'. Pada kategori Media Online,wartawan Bertuahpos.com yakni Melba Ferry Fadly juga meraih Juara 3. Dan  pada kategori Essay Foto, wartawan dari Riauaktual.com yakni Wahyudi berhasil menjadi Juara 3.

Henny mengaku tidak menyangka saat namanya terpampang sebagai juara di tingkat nasional itu. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pertamina, terutama PHR sebagai inspirasi untuk karyanya tersebut.

“Ternyata dari Riau juga bisa berjuang dan bersaing di tingkat nasional. Awalnya tidak percaya bisa menembus itu. Selama ini PHR sangat peduli terhadap media dan wartawan di Riau, dan dengan dukungan yang baik mempermudah kami dalam membuat karya tulis jurnalistik," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Melba. Dia mengatakan, Pertamina memberi ruang untuk wartawan daerah bisa berkreasi dan berkarya hingga mampu 'dipandang' di tingkat nasional.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar