Dalam kesempatan ulang tahun ke-66 Pertamina

Garap Karya Program PHR, Tiga Wartawan Riau Juara Nasional AJP

Di Baca : 1274 Kali
Malam Penganugerahan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 di Yogyakarta, sebanyak tiga wartawan Riau berhasil meraih predikat juara nasional. (Dok. Humas PHR)
 

"Terima kasih untuk Pertamina yang memberi ruang bagi anak-anak daerah untuk dapat berkompetisi di AJP, sehingga bibit-bibit daerah juga membawa potensi di tingkat nasional," katanya, dan berharap semakin banyak wartawan Riau yang berpartisipasi dan menang ke depannya.

Dengan mengemukakan tema utama 'Energizing The Nation', hasil karya jurnalisme asal Riau banyak membahas kegiatan produksi WK Rokan yang ditunjang oleh pemanfaatan teknologi masa kini, yaitu Minyak Non Konvensional (MNK), Kegiatan konservasi Gajah Sumatra dan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan lainnya.

Jurnalistik bermutu untuk mencerdaskan masyarakat merupakan harapan utama diselenggarakannya AJP ini. Melalui karya-karya yang tidak hanya menghadirkan informasi tapi menginspirasi diharapkan mampu memberi dampak bagi berbagai kalangan masyarakat. Semoga kemenangan ini semakin menyemangati dan memberi optimisme wartawan di Provinsi Riau.

Berikut pemenang asal Riau di AJP tingkat nasional:

* Henny Elyati (Riau Pos) Juara 3 Media Cetak dengan judul: “Si Hitam’’ Meliuk Membelah Perut Bumi
* Melba Ferry Fadly (Bertuahpos.com) Juara 3 Media Online dengan judul: MNK, 'Tabungan' untuk Anak dan Cucu Kita
* Wahyudi – (Riauaktual.com) Juara 3 Essay Foto dengan judul: Pemasangan GPS Collar, Strategi Mitigasi Konflik Gajah dengan Manusia.

Sementara itu, berikut para pemenang AJP Teritorial 2 Sumbagteng 2023:

Kategori Media Cetak
1. Henny Elyati, Riau Pos, Judul: Operasi Steamflood Produksi 9 Juta Barrel Fluida Per Hari: “Si Hitam’’ Meliuk Membelah Perut Bumi
2. Soleh Saputra, Riau Pos, Judul:  Melihat Program NBS PT PHR, Gunakan Keanekaragaman Hayati, Turunkan Emisi Secara Alami
3. Miswanto, Dumai Pos, Judul: Jurus Mengurangi Kecanduan Impor Minyak, Explorasi MNK Momen Kebangkitan Industri Migas
Jurnalis Potensial Media Cetak: Saparudin Koto, Metro Riau, Judul: Injeksikan Uap Panas Ke Perut Bumi Untuk Terus Memberikan Energi Bagi Negeri






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar