diera kemajuan teknologi informasi, pertumbuhan UMKM di Riau kian pesat

ASPEKUR Jadi Pembicara Riau Creative Fest 2023, Fazar: Kami Hadir sebagai Solusi Masalah 631.374 UMKM

Di Baca : 720 Kali
ASPEKUR Jadi Pembicara Riau Creative Fest 2023, diera kemajuan teknologi informasi, pertumbuhan UMKM di Riau kian pesat. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (ASPEKUR) saat ini hadir sebagai solusi masalah yang selama ini dihadapi 631.347 pelaku dan pekerja Usama Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Umun ASPEKUR, Fazar Muhardi mengungkap itu saat menjadi salah satu pembicara diacara Riau Creative Fest 2023 yang dilaksanakan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Riau di Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (17/12/2023).

"Saat ini, diera kemajuan teknologi informasi, pertumbuhan UMKM di Riau juga kian pesat. Hal itu karena teknologi telah memberikan kemudahan bagi pelaku usaha rumahan untuk menciptakan pasar online," kata Fazar.

Walau demikian, lanjut Fazar, tidak sedikit pelaku UMKM yang menemukan hambatan dalam mengembangkan bisnisnya sehingga mereka stagnan.

Menurut Fazar, ada banyak masalah yang dihadapi pelaku UMKM itu, mulai dari tidak update perkembangan teknologi, sulitnya dalam mengurus perizinan, sertifikasi halal serta masalah-masalah lainnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar