KAPOLDA RIAU BERIKAN PENGHARGAAN

Bentuk Upaya Cipta Kondisi Kamtibmas, Polda Riau All Out Tangani Bentuk Kejahatan

Di Baca : 603 Kali
Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar ekspos dalam upaya cipta kondisi satuan kerja dan satuan wilayah, Selasa (19/12/2023). (Dok Humas Polda Riau)
 

Dalam operasi cipta kondisi, lanjut Kapolda, selalu ada dua jenis wajah yang ditampilkan. Dua wajah itu adalah wajah manis yang mengayomi masyarakat, juga wajah tegas untuk pelaku pelanggaran hukum. Terhadap masyarakat yang harus dibantu, diayomi, dia meminta jajaran harus menjadi protagonis, banyak senyumnya.

"Tapi juga harus berperan antagonis, lebih tegas terhadap pelaku kejahatan. Tegas bukan berarti kasar, tapi sesuai prosedur secara solid dan kukuh," terangnya.

Lebih jauh disampaikan Kapolda, untuk kasus pertama yang diungkap ialah dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Dari paparan Kapolda, dalam satu tahun direktorat yang dipimpin Kombes Pol Asep Darmawan ini telah menanangi 1.762 kasus C3. Yakni pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

"Mulai dari Januari sampai dengan saat ini kasus curas yang ditangani ada sebanyak 239 kasus. Untuk kasus curat ada sebanyak 1.211 kasus dan kasus curanmor 312 kasus. Sedangkan untuk kasus lainnya, ada kasus pembunuhan sebanyak 31 kasus dan TPPO sebanyak 52 kasus," terang Kapolda.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar