Penyalahgunaan Narkoba digunakan untuk menghancurkan satu generasi dari sebuah negara

3,3 Juta Orang Indonesia Teratur Pakai Narkotika

Di Baca : 826 Kali
Kepala BNNP Riau Brigjen Robinson Siregar didampingi Kabid Berantas Kombes Charles Sinaga
 

2. BNNP Riau dan jajaran telah berhasil melatih dan membentuk kelompok IBM (Intervensi Berbasis Masyarakal) yang aktif di 10 Desa Bersinar dengan 43 (empat puluh tiga) orang klien yang telah diberikan layanan Rehabilitasi oleh Unit IBM pada Desa-desa Bersinar yang dibentuk.

3. BNNP Riau dan jajaran telah menerbitkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) sebagai salah satu sumber Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada sebanyak 1.261 orang selama kurun waktu 01 Januari 2023 Desember 2023 dengan penerimaan negara yang diperoleh dan di setor ke Kas Negara sebesar Rp365.690.000.

4. BNNP Riau dan jajaran BNN Kab/Kota selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan hasil Indeks Kepuasan Layanan Klinik kumulatif yang di dapat sebesar 3,69 (SANGAT BAIK).

Narkotika merupakan permasalahan multi dimensi dan sangat kompleks karena berkaitan dengan permasalahan hukum, keamanan negara, kesehatan, ekonomi, maupun sosial. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama dan kolaborası dalam penanganannya. Membangun mindset dan frame yang sama dalam penanganan permasalahan narkotika adalah langkah awal dalam membangun sistem yang kuat dalam mengatasi permasalahan narkotika di Indonesia.

BNN Provinsi Riau berharap sinergi dari seluruh stakeholder dari instansi Pemerintah, swasta, pendidikan dan masyarakat untuk bersama melaksanakan pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui impelementasi instruksi Presiden No. 02/2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pelaksanaan P4GN tahun 2020-2024 Inpres No. 02 Tahun 2020 merupakan wadah bagi seluruh unsur pemerintahan, swasta, pendidikan dan masyarakat untuk ikut serta aktif dalam pelaksanaan P4GN, dimulai dan lingkungannya sendiri.

BNN Provinsi Riau dan seluruh jajaran BNN Kab/Kota akan terus berusaha meningkatkan kinerjanya dengan berbagai upaya pemberantasan, pencegahan dan inovasinya. BNN berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mampu bersinergi dan bersatu padu dalam rangka menyatakan "War on Drugs, Speed up Never Let up. Dari Riau untuk Indonesia Bersinar serta mampu menggalang seluruh stakeholder dan masyarakat Provinsi Riau untuk ikut serta dalam pelaksanaan P4GN, agar depan generasi muda sebagai penerus bangsa dapat terhindar dan Bahaya Narkoba. (di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar