perayaan ibadah Natal 25 Desember 2023 di Kabupaten Indramayu berlangsung aman dan tertib

Pastikan Keamanan Ibadah Natal, Kapolres Indramayu Cek Langsung Gereja

Di Baca : 380 Kali
Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, saat mengecek secara langsung gereja-gereja di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat, Senin (25/12/2023). (ist)

Indramayu, Detak Indonesia -- Dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah perayaan Natal tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, berkeliling mengecek secara langsung gereja-gereja di wilayah hukum Polres Indramayu, Jawa Barat, Senin (25/12/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyatakan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa perayaan ibadah Natal 25 Desember 2023 di gereja-gereja di Kabupaten Indramayu berlangsung dengan aman dan tertib. 

“Kapolres juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengecek kehadiran personel yang bertanggung jawab atas pengamanan di setiap gereja,” kata AKP Saefullah.

Dalam pengecekan tersebut, kata dia, Kapolres juga berinteraksi dengan hangat bersama para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah Natal.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan kenyamanan dan keamanan warga dalam melaksanakan ibadah Natal,” kata AKP Saefullah.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan langkah preventif dan proaktif dari Polres Indramayu dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Natal. 

“Pengecekan langsung di gereja-gereja menjadi bagian dari strategi kepolisian untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan damai,” jelas AKP Saefullah. (*/sug)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar