Calon DPD-RI ASPASIRIN:

Harus Ada Orang Berani Berbicara Lantang Menyuarakan Keadilan untuk Daerah Riau

Di Baca : 655 Kali
Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Riau Alpasirin SIp MIp. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia -- Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Riau Alpasirin SIp MIp hadiri Musda VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu, bertempat di Sapadia Hotel, Kamis (28/12/2023).

Alpasirin yang maju sebagai DPD RI nomor urut dua juga merupakan tokoh pemuda Rokanhulu (Rohul) yang sangat mendukung dan mensupport organisasi kepemudaan khususnya KNPI.

"Saya merupakan salah satu putra Rohul yang aktif di organisasi kepemudaan, organisasi kepemudaan ini, KNPI harus dipimpin oleh orang - orang yang berkompeten biar bisa memajukan organisasi - organisasi kepemudaan, sehingga memiliki kredibilitas, memiliki cara pandang yang bisa menggairahkan anak - anak muda untuk berorganisasi, dalam membangun bangsa dan negara," jelasnya.

"Saya beranggapan bahwa organisasi KNPI bukan hanya scope Rohul, bahkan Riau secara keseluruhan itu harus punya pandangan kelembagaan organisasi yang konstruktif. Dia harus punya program - program yang menyentuh langsung dengan kepemudaan terutama terkhusus dalam rangka mengembangkan paradigma - paradigma yang menguatkan pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

"Salah satu alasan saya untuk maju DPD RI yakni saya ingin mengedepankan supaya suara rakyat Riau, agar bisa disampaikan ke Jakarta, supaya orang paham bahwa Riau ini sebuah daerah yang juga berkontribusi terhadap pembangunan nasional, jadi harus ada orang yang berani berbicara lantang menyuarakan keadilan untuk daerah Riau," tutupnya. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar