Dirikan Posko Pengaduan Pelanggaran Pemilu

IKA FISIP UNRI Deklarasi Pernyataan Sikap Indonesia Darurat Keadilan dan Selamatkan Pemilu

Di Baca : 1003 Kali
IKA FISIP UNRI Deklarasi Pernyataan Sikap Indonesia darurat keadilan dan selamatkan Pemilu, Jumat (2/2/2024). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Unri Gelar Deklarasi Pernyataan Sikap bertajuk Indonesia Darurat Keadilan, Selamatkan Pemilihan Umum 2024 dan mendirikan posko pemilu pengaduan pelanggaran Pemilu di Sekretariat KBIP UNRI, Jumat (2/2/2024).

"Banyak ASN dengan syarat cuti di beberapa tempat kita melihat banyak juga ASN mendeklarasikan diri mendukung Paslon Presiden ini sesuatu yang tidak boleh harusnya," kata Wakil Ketua IKA FISIP UNRI, Jenewar Efendi mengawali pernyataannya.

Jenewar mengungkapkan inilah yang membuat kita penting berdemokrasi hari ini semua sudah vulgar semua sudah dilanggar tetapi yang terjadi pada hari ini Bawaslu tidak ada satu pun pelanggaran yang masuk dan tidak ada satu pun pelanggaran yang diusut oleh Bawaslu.

“Kalaulah seorang presiden yang sudah seharusnya dia berdiri tegak di atas seluruh masyarakat Indonesia tetapi hari ini dia menyampaikan keberpihakan dan bahkan sampai dengan tindakan. Ini sangat berbahaya bagi demokrasi,” ungkapnya.

Ketua IKA FISIP UNRI, Moris Adidi Yogia mengatakan bahwa kondisi demokrasi di Indonesia dalam fase yang tidak bertuan. Semua orang pemilik kekuasaan bisa mengambil sikap kondisi ini akan mengakibatkan kegelisahan pada masyarakat di akar rumput.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar