BANJIR MEMBAWA BERKAH BAGI MASYARAKAT

Jaga Tradisi Lama Warga Air Itam Pali Beramai-ramai Tangkap Ikan dengan Cara Menangkul

Di Baca : 860 Kali

PALI Sumsel, Detak Indonesia - Akibat intensitas curah hujan tinggi membuat beberapa anak sungai yang berada di wilayah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan meluap.

Akibatnya, banyak warga masyarakat khususnya Desa Air Itam Kecamatan Penukal beramai-ramai menangkap ikan dengan cara Menangkul alat tangkap ikan tradisi lama.

Ahmad salah satu penangkap ikan tradisional yang kesehariannya sebagai petani karet saat ditanya sekitar pukul 08.00 WIB Sabtu (6/1/2024) mengaku tingginya curah hujan semalaman membawa berkah baginya.

Pasalnya, dari tangkapan ikan yang ia dapat cukup memungkinkan untuk di jual sehingga, ia mendapat penghasilan tambahan.

“Meskipun dari subuh niat saya menyadap karet dihalangi hujan semalaman tetapi sama sekali tidak menyurutkan semangat saya untuk mencari nafkah. Hujan dari tadi malam hingga pagi membawa berkah, ikan yang saya tangkap cukup lumayan, sehingga dapat kami jual dan dari hasil jual ikan itu saya mendapat keuntungan tambahan,” akui Ahmad. (sep)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar