untuk memastikan keamanan di Gudang KPUD Karo

Kapolres Tanah Karo Cek Langsung Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu di Kantor KPUD Karo

Di Baca : 948 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM cek langsung proses pelipatan surat suara Selasa (9/1/2024). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Polres Tanah Karo melakukan pengecekan dan pengamanan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024, untuk memastikan keamanan selama proses pelipatan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM, mengecek langsung ke lokasi di Gudang KPUD Karo di Jalan Letnan Mumah Purba, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (9/1/2024).

Pada proses ini dilakukan tahapan berupa sortir dan pelipatan surat suara dengan jumlah target Sortir dan Pelipatan surat suara sebanyak 200.000 (Dua ratus ribu) surat suara. Pelipatan surat suara ini dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat lokal, di gudang Logistik KPU Kabupaten Karo.

Adapun jenis surat suara yang akan dilipat, masyarakat yang melipat surat suara Pemilihan Presiden mendapat bayaran (Rp80) per lembar surat suara, surat suara DPD RI (Rp150) per lembar surat suara, surat suara DPR RI (Rp150). Kemudian surat suara DPRD Provinsi (Rp150), dan surat suara DPRD Kabupaten/Kota Karo (Rp150).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA mengatakan pihaknya selaku tim pengamanan memberikan pelayanan maksimal di Gudang KPUD Karo, terlebih di dalam proses pelipatan surat suara. 

"Kami tadi sudah cek langsung situasi di Gudang KPUD Karo, mulai dari keamanan logistik sampai proses pelipatan surat suara," kata Kapolres. 

Dalam memberikan pelayanan di proses pelipatan surat suara ini, Polres Tanah Karo mengerahkan sebanyak 13 personel. Adapun penempatan personel ini dilakukan untuk memastikan keamanan di Gudang KPUD Karo, dan menghindari adanya hal yang tidak diinginkan terlebih yang dapat merusak kondisi logistik. (stm)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar