DIANTAR KELUARGA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

Dua Putri Riau Penerima Beasiswa Prestasi PHR Berangkat ke Amerika Serikat

Di Baca : 1195 Kali
Dua peraih beasiswa prestasi S2 PHR Bunga dan Tasya saat dilepas keluarga berangkat ke Amerika Serikat di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Banten, Senin (8/1/2024) pagi. (Dok. Humas PHR)

Cengkareng, Detak Indonesia--Perasaan Tasya Ulfa Yusianda dan Bunga Fitri Sartika campur aduk ketika diberangkatkan ke Amerika Serikat (AS). Keberangkatan dua putri asal Riau ini untuk mengenyam pendidikan magister (S2) di Texas A&M University lewat jalur Beasiswa Prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Keberangkatan Tasya dan Bunga dilepas langsung oleh orang tua dan keluarga mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Senin (8/1/2024) pagi. Orang tua Tasya dan Bunga tampak larut dalam suasana haru sekaligus bangga, karena mereka harus merelakan putri kesayangannya untuk jauh lebih dari 16.000 kilometer dari rumah untuk mengenyam pendidikan magister (S2) di Negeri Paman Sam.

Sambil mengantarkan putrinya ke pintu keberangkatan bandara, orang tua mereka berpesan anaknya itu bisa memaksimalkan beasiswa yang diberikan PHR dengan berprestasi dan kembali untuk membangun Ibu Pertiwi, khususnya kampung halaman yakni Provinsi Riau.

“Doa dan restu menyertai kamu. Raih ilmu dan pengalaman positif sebanyak-banyaknya di sana (Amerika Serikat), karena ketika terpilih, kamu punya tanggung jawab besar untuk bisa menjadi kebanggaan. Tidak hanya kebanggaan orang tua tetapi juga pemberi beasiswa yakni PHR dan juga Provinsi Riau,” pesan ibunda Bunga, Lusi Gustina.

Begitu juga ibunda sari Tasya, yakni Wan Susi Yulianti berpesan, setelah lulus kuliah magister nanti anaknya bisa membawa manfaat untuk sekitar.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar