kelak Baznas dapat menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan umat

Bupati Resmikan Kantor Baznas Bengkalis dan Apresiasi Pengumpulan ZIS

Di Baca : 797 Kali
Bupati Bengkalis, Riau, Kasmarni mengapresiasi keberhasilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dalam upaya pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang telah dilakukan. Apresiasi itu disampaikan Bupati Kasmarni saat meresmikan gedung baru Baznas di Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis, Rabu 17 Januari 2024. (Sumber: DISKOMINFOTIK/Devon)
 

Menariknya, peresmian sekaligus perayaan HUT ke-23 Baznas ini adalah dinobatkannya Bupati Kasmarni sebagai Duta Zakat Baznas yang ditandai dengan pemasangan rompi oleh pimpinan Baznas RI, Achmad Sudrajat.

Selain itu, turut diserahkan secara simbolis penyaluran donasi yang telah dikumpulkan Baznas Bengkalis kepada pimpinan Baznas RI. Penyaluran donasi ini diserahkan Bupati Kasmarni dengan nominal Rp1 milyar lebih.

Kemudian, turut juga diserahkan penyaluran zakat berbagai bidang oleh Ketua Baznas Bengkalis, Ismail kepada Bupati Kasmarni. Seperti bidang pendidikan berupa beasiswa untuk 172 mahasiswa berprestasi sebesar Rp344 juta.

Lalu penyaluran zakat bidang kemanusiaan, berupa rumah layak huni diterima oleh Ahmad Syafi'i asal Desa Pangkalan Batang Barat sebesar Rp15 juta, bantuan korban rumah kebakaran kepada dua penerima yaitu Muhammad As'ari asal Sungai Alam dan Takhirudin asal Pambang Pesisir, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp10 juta.

Peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso, Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan serta sejumlah perwakilan dari Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. (Sumber: DISKOMINFOTIK/Devon)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar