Seribuan Siswa-siswi Riau Ikuti Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024

Kapolda Riau : Generasi Muda Sudah Banyak Terpapar Hoax, Banyak Terpapar Narkoba

Di Baca : 1379 Kali
Seribuan siswa-siswi Riau mewakili siswa-siswi pemilih pemula selaku generasi Z di Provinsi Riau mengikuti Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024, di salah satu hotel di Kecamatan Siakhulu Kampar, Riau, Selasa (6/2/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Tapi kalau tidak dikelola dengan baik bukan bonus demografi tapi bencana demografi. Tadi sudah panitia sampaikan ada bencana demografi apa itu? Generasi muda sudah banyak terpapar hoax, banyak terpapar narkoba atau tidak berkualitas, tidak bersungguh-sungguh melakukan belajar mengajar di sekolah.

Kapolda Riau mengimbau pemilih pemula ini untuk menggunakan hak pilih secara cerdas. Sesuai dengan tema hari ini Deklarasi Pemilih Muda Cerdas menuju Pemilu Damai. Deklarasi ini bukan Kapolda ingin sekedar official saja, bukan sekedar mengumpulkan anak-anakku yang luar biasa.

"Tapi saya mohon sangat bapak ibu kepala sekolah rekan-rekan semua yang ada di sini tolong ini ditindaklanjuti sampai ke bawah ajak anak-anakku ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) gunakan hak pilih secara cerdas, secara benar, jauhkan dari hal-hal yang tak produktif. Jauhkan dari hoax, jauhkan dari hal-hal yang tak dapat dipertanggungjawabkan secara hukum," imbau Irjen M Iqbal.

Menurut Kapolda Riau Irjen M Iqbal pihaknya sudah bertanya kepada beberapa pemilih pemula, siswa-siswi ini apakah sudah tahu TPSnya, dijawab siswa sudah tahu. Kapolda juga menyampaikan terima kepada Dirlantas dan Dirbinmas Polda Riau dan panitia yang telah melaksanakan dengan baik acara ini. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar