BPBD DKI Jakarta Kerahkan Personel dan Siagakan Perahu Karet

Jakarta Rawan Tenggelam, Banjir Masih Genangi 38 Ruas Jalan

Di Baca : 552 Kali
BPBD DKI Jakarta menerjunkan personel dan menyiagakan perahu karet untuk merespon banjir yang menggenangi sejumlah titik dan permukiman warga, pada Kamis (29/2/3024). (Sumber foto: BPBD DKI Jakarta)
 

Michael melanjutkan, untuk menangani banjir tersebut BPBD DKI Jakarta telah menerjunkan personel ke lokasi bersama perangkat daerah lainnya. Pihaknya juga mengerahkan pompa air bergerak (mobile pump) untuk melakukan penyedotan di lokasi tergenang dan memastikan tali-tali air di lingkungan dan jalan berfungsi dengan baik.

"Merujuk laporan BMKG juga memang mayoritas banjir sebagian besar karena dipicu curah hujan yang tinggi, dini hari tadi berdasarkan laporan BMKG tergolong hujan ekstrem dengan intensitas 157,4 milimeter per hari. Kami ingin memastikan genangan cepat surut dan tidak ada sumbatan di pintu-pintu air," pungkas Michael.

Pantauan wartawan di Pantai Pluit Jakarta Utara dekat Pos Polisi Penjaringan, tembok pembatas laut nampak tegar berdiri di atas daratan membatasi laut dan daratan. Di bawahnya sekitar minus 7 meter terdapat daratan Pantai Pluit tak jauh dari Waduk Pluit. Artinya air laut di Pantai Pluit ini berada di atas, dan daratan berada di bawah dibatasi tembok laut. Banyak yang memprediksi suatu waktu nanti Jakarta rawan tenggelam bila tembok pembatas laut jebol.(rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar