Tak Bangun Batu Bronjong di Anggaran 2022

Abrasi Makin Parah, Warga Desa Muntai dan Muntai Barat Kecewa pada BWS III PUPR Riau

Di Baca : 946 Kali
Foto udara abrasi pantai di Desa Muntai dan Muntai Barat Kabupaten Bengkaklis Riau makin parah, sementara 2022 belum juga dianggarkan pembangunan batu bronjong yang berfungsi melindungi garis pantai dari hantaman ombak laut. (ist)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Kebahagiaan masyarakat Desa Muntai dan Muntai Barat di Kabupaten Bengkalis, Riau yang telah dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Menteri LHK Siti Nurbaya mendadak sirna. 

Pasalnya masyarakat yang telah dijanjikan oleh pemerintah pada tahun 2022 mendatang akan membangun batu bronjong untuk mengantisipasi abrasi garis pantai di Desa Muntai dan Muntai Barat yang semakin hari semakin parah belum diindahkan oleh Balai Wilayah Sumatra III Kementerian PUPR Pekanbaru Riau (BWS III PUPR Riau). 

Dilihat dari daftar paket pekerjaan pembangunan pengaman pantai pulau terluar Provinsi Riau tahap II yang dianggarkan pada tahun 2022 mendatang, Desa Muntai dan Desa Muntai Barat tidak masuk dalam daftar tersebut. 

Hal ini membuat kecewa masyarakat di dua desa tersebut. Masyarakat kecewa BWS III PUPR Riau tidak memprioritaskan pembangunan batu bronjong di desa itu. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar