Polda Riau Gelar Operasi Kewilayahan Serentak Mulai 4-17 Maret 2024

Kapolda Riau: 2023, Korban Meninggal Dunia di Riau 563 Jiwa, Melebihi Korban Perang !

Di Baca : 1094 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal menyematkan pita dan Selempang kepada Duta Pelopor Keselamatan Lancang Kuning 2024 dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Lapangan Apel Polda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru, Sabtu pagi tadi (2/3/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jajaran Polda Riau mulai 4 sampai 17 Maret 2024 melaksanakan Operasi Kewilayahan Serentak yang kebetulan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 Sabtu pagi tadi (2/3/2024) di halaman Apel Polda Riau di Pekanbaru menegaskan operasi ini mengedepankan upaya-upaya simpatik, underlance, humanis, preentif, preventif.

Berkali-kali Kapolda Riau menekankan kepada personelnya, operasi ini mengedepankan upaya-upaya simpatik, humanis, aparat jangan arogan yang bisa menimbulkan gejolak.

Kedepankan betul upaya-upaya ini ke tengah-tengah masyarakat terutama pengguna jalan. Penegakan hukum bisa dilaksanakan, tetapi ultimum remedium, upaya-upaya terakhir pada skala prioritas pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan dengan fatalitas tinggi, baru dilakukan upaya-upaya penegakan hukum.

Tetapi sekali lagi Polda Riau ingin menggugah seluruh elemen masyarakat untuk mengelola di hulu masalah di sekolah-sekolah, di komunitas-komunitas, di seluruh instansi dan institusi yang ada. Mulai hari ini Polda Riau ingin ada operasi keselamatan, ada aksi keselamatan jalan di Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal bersama Pj Gubri yang baru Ir SF Hariyanto, Ketua DPRD Riau Yulisman, Pengurus Harian LAM Riau Raja Edy Zein.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar