serahkan SK BAAS kepada perwakilan Regional 3 PTPN IV PalmCo

Kepala BKKBN RI Apresiasi Regional 3 PTPN IV Komitmen Perangi Stunting

Di Baca : 1208 Kali
Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat menyerahkan SK BAAS kepada perwakilan Regional 3 PTPN IV PalmCo di Kabupaten Kampar, Riau. Hasto mengapresiasi komitmen perusahaan yang terus fokus dalam berkontribusi menekan prevelensi stunting. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Ia pun mengapresiasi inisiatif gotong royong melibatkan seluruh pihak sehingga angka stunting di wilayah itu jauh di bawah dari pemerintah pusat sebesar 14 persen.

Ia mengatakan dia sudah melakukan pemantauan dan melihat langsung penanganan di seluruh Indonesia, tetapi tidak ada yang dilakukan seperti di Kampar.

"Saya sudah berkeliling ke seluruh Indonesia, penanganan dan pencegahan stunting tidak ada seperti di Kampar ini. Dilakukan secara bergotong royong oleh semua pihak, Baznas juga membantu, perusahaan membantu, termasuk juga koperasi memberikan bantuan. Saya belum lihat, baru di Kampar inilah, gotong royong sudah diamalkan dengan baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dan kedepannya dipertahankan," katanya.

Menurut Hasto, hal tersebut perlu dicontoh daerah lainnya di Indonesia. Kampar telah melakukan penanganan secara komperenship. Dibuktikan dengan keberhasilan Kampar menurunkan angka stunting pada tahun 2023 menjadi 14,5 persen.

Sebelumnya, Regional 3 PTPN IV PalmCo bersama Pemerintah Kabupaten Kampar memperkuat sinergitas yang terjalin apik selama ini dalam upaya memerangi stunting atau kurangnya asupan nutrisi yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar