HASILKAN BERBAGAI PRODUK

Bank Sampah Binaan PHR Borong Juara UMKM Pekanbaru, Siap Unjuk Gigi Tingkat Nasional

Di Baca : 631 Kali
Bank Sampah Agrowisata Ibnu Al Mubarok binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) juara satu dalam kategori Produk Fesyen pada Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)


Adapun sejumlah produk daur ulang yang ditampilkan di antaranya sajadah, tas, scarf atau syal, rok kaftan, bantal, topi, tas serut, tas pensil, scrunchie (ikat rambut elastis), pouch dan jilbab. Ada juga produk turunan daur ulang sampah seperti pupuk kompos, pupuk lindi, magot kering serta sabun cair cuci piring. 

Tidak hanya tampil sebagai peserta terbaik pada Bazar UMKM, Bank Sampah Ibnu Al Mubarok turut mengukir prestasi sebagai Juara Satu Lomba Daur Ulang Sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2024 yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Bank Sampah Agrowisata Ponpes Ibnu Al Mubarok terus tumbuh dan berkembang setelah mendapat pendampingan dari PHR bersama mitra pelaksana LPPM Universitas Lancang Kuning (Unilak). Tidak hanya berhasil mengajak masyarakat dalam pengurangan sampah, Bank Sampah Agrowisata Ponpes Ibnu Al Mubarok ini sekaligus membuka peluang usaha bagi masyarakat di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru untuk mendapatkan ‘cuan’ dari daur ulang sampah. Seperti rumah jahit yang menghasilkan produk fesyen dan suvenir yang turut melibatkan pengrajin disabilitas.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar